oleh

Tidak Mencerminkan Sikap Seorang Pejabat, Camat Bone-Bone Diduga Tunjukkan Sikap “Arogan”

Luwurayanews.id – Luwu Utara | Tim Investigasi Komando Garuda Sakti (KGS) Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Luwu Utara, Heriansah Efendi bersama Nirwan, salah satu anggota LSM-LIRA mendatangi kantor Camat Bone-bone, Rabu 24/6/2020.

Kedatangan kedua Lembaga tersebut untuk membicarakan adanya pagar pemilik lahan pada pembangunan jalan tani di Dusun Tetelangka, Desa Sadar setelah selesai dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Saat di konfirmasi oleh kedua Lembaga tersebut, Camat Bone-bone selaku Palaksana Jabatan Sementara (PJS) mengatakan, kenapa bisa pemilik lahan seperti itu, padahal sudah dihibahkan oleh keluarganya sendiri menurut Sekretaris Desa (Sekdes).

“Dan perlu diketahui bahwa tanpa diminta pun kalau bangunan pemerintah kami tetap ambil, sekalipun pemiliknya tidak memberikan,” kata Camat menurut laporan dua LSM itu.

Dengan ucapkan itu, akhirnya kedua LSM tersebut adu argumen dengan Camat dan meminta agar dijelaskan aturan-aturan yang membenarkan pemerintah melakukan kegiatan di atas lahan warga tanpa se-izin dengan pimiliknya namun camat tak memberikan jawaban.

Kedua LSM tersebut terus mendesak Camat agar dijelaskan aturan yang membenarkan lahan masyarakat bisa diambil pemerintah tanpa se-izin dengan pemiliknya.

Camat pun tak menjelaskan hingga kemudian kedua LSM meminta agar perkataan itu dinaikan ke media. Dengan arogan, Camat pun mengiyakan untuk ditulis dan naikan beritanya sehingga kedua LSM menghubungi tim media ini agar dinaikan.

Saat dikonfirmasi ke Camat Bone-bone terkait perkataan tersebut, beliau membenarakan. Menurutnya, saat itu dongkol dengan tindakan masyarakat yang memagar jalan, padahal sudah dihibakan oleh keluaganya sendiri menurut Sekretaris Desa (Sekdes). Ucap Camat melalui Via seluler Kamis (25/6/2020)

Dikonfirmasi ke Sekertaris Desa (Sekdes), ia membenarkan adanya hibah dari keluarga pemilik lahan. “Saya tidak tahu kalau yang menghibahkan bukan pemilik yang sebenarnya,” kata Sekdes. (Asd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed