oleh

SMA 12 Lutim “ Ketuk Hati “ Dermawan Untuk Korban Banjir Sulsel, Ini Hasilnya

LuwuRayaNews.id, Lutim | Banjir besar yang melanda sejumlah Kabupaten/ kota di Sulawesi-Selatan, menjadi keprihatian tersendiri bagi masyarakat. Perasaan empati dan ucapan keprihatinan untuk membantu para korban yang terdampak banjir pun mengalir dari sejumlah elemen, organisasi dan kelompok-kelompok pemerhati kemanusian di sejumlah daerah.

Di Luwu Timur misalnya, pelajar SMA 12 Luwu Timur di bawah organisasi intra sekolah (OSIS) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir di Sulsel. “ Penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan kami kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Makassar, Gowa dan beberapa daerah lainnya. Teman-teman siswa melalui Osis mengkoordinir penggalangan dana yang selanjutnya kita salurkan kepada posko induk,” ujar Muhammad Rifki, ketua OSIS SMAN 12 Luwu Timur.

Puluhan pelajar ini dengan mengenakan seragam sekolah melakukan aksi penggalangan dana di sekitar traffic light kawasan Puncak Indah sejak pagi hingga sore hari, Senin (28/01/2019).

Sejak musibah banjir melanda Sulsel, sejumlah organisasi dan elemen lainnya di Bumi Batara Guru kabupaten Luwu Timur, turun ke jalan menggalang dana. Organisasi lainnya yang juga melakukan aksi kemanusian ini di antaranya, PMI dan Pramuka. (iwan gep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed