oleh

Siswa dan Guru SMAN 1 Lutim Galang Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

LuwuRayaNews.id, Lutim | Membangkitkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, para siswa SMAN 1 Lutim, Malili, kembali menggalang dana bantuan di sekolahnya bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor di Makassar dan sekitarnya.

Kebersamaan Kepala Sekoalah SMAN 1 Lutim dengan siswanya

Tak keitnggalan pula para guru turut andil dan tidak mau ketinggalan dalam aksi sosial yang sedang dilakukan oleh para siswa, aksi sosial tersebut dilaksanakan di sekolah saat jam istrahat. Senin (28/01/20) pagi tadi.

Melalui jajaran OSIS SMAN 1 Lutim, para siswa maupun guru menyisihkan waktu dan tenaga dalam rangka mengumpulkan berupa bantuan kapada korban bencana banjir dan longsor di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Adinda (17) salah satu siswa SMAN 1 Lutim yang mewakili organisasi sekolah, yakin Palang Merah Remaja (PMR), mengatakan bahwa penggalangan bantuan dana ini telah dilakukan selama tiga hari, mulai sabtu (26/01), dua hari lalu sampai senin (28/01) tadi siang, yang dilakukan di lingkup sekolah.

ket gmbr- Filya, Uci dan Adinda, diruang kepala sekolah SMAN 1 Luwu Timur

“Untuk hari ini dan dua hari lalu kami melaksanakan penggalangan dana terlebih dahulu, dan kemudian kedepannya kami juga masih melakukan penggalangan bantuan yang sama, baik dana dan dalam bentuk lainnya,” kata Adinda, yang ditemui di sekolanya.

Namun menurutnya, akan berunding dengan anggota OSIS lainnya untuk tindak lanjut terkait penggalangan bantuan tersebut.

Senada dengan siswa lain, Filya (17) yang juga terlibat di organisasi  PMR SMAN 1 Lutim mengatakan, nantinya aksi sosial serupa tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah, tetapi akan dilakukan ke luar lingkungan sekolah.

“Kami juga akan tetap melakukan aksi sosial ini diluar sekolah, seperti dua hari lalu yang kami lakukan sebelumnya,” terang Filya.

penggalangan dana di perenpatan Malili – Sorowako, dekat tugu Adi Pura Malili, Kab. Lutim.

Kepala SMAN 1 Lutim, Muh. Saleh, yang saat ditemui di ruang kerjanya, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh siswanya tersebut.

Dirinya juga mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh para siswa SMAN 1 Lutim, hal itu bukti bahwa pendidikan berkarakter di sekolah yang dipimpinnya, berhasil diterapkan kepada para siswa.

“Buktinya, kepedulian mereka terhadap sesama yang tengah tertimpa bencana bisa tersalurkan dengan bentuk penggalangan dana atau pun berupa barang,” ucap Muh. Saleh, selaku kepala sekolah SMAN 1 Luwu Timur.

saat pengagalangan dan di lampu merah Puncak indah Malili, Kabupaten Luwu Timur

Pada kesempatan yang sama pula, Uci (18) SMAN 1 Lutim, yang mewakili oraganisai Pramuka sekolah, mengucapkan rasa bela sungkawa dan duka mendalam atas musibah yang terjadi di daerah Makassar dan sekitarnya.

“Kami tidak hanya sekedar mendoakan, tapi kami juga berbuat sesuatu, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar Uci, yang juga salah satu atlet dayung Porda Kabupaten Luwu Timur.

Sekedar diketahui, bahwa dana yang terkumpul dari masing-masing oraganisasi yang ada di SMAN 1Lutim, diantaranya PMR berjumlah Rp. 2.809.000,00 sedangkan dari Pramuka sebanyak Rp. 770.000,00 dan rencana penyalurannya akan di sershksn langsung ke PMI Kabupaten Luwu Timur, “Jadi semua  dana bantuan yang terkumpul selama ini akan di salurkan langsung ke PMI Pemkab Lutim secara menyeluruh,” pangkas Uci. (al*)

Lp- Yoan/Adinda

Redaksi | Editor : albad

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed