oleh

Satpol PP (PRC) Luwu Timur Lakukan Patroli Rutin, Ini sasarannya

LuwuRayaNews.id, Malili | Patroli rutin terus dilakukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Timir (Lutim). Minggu (20/10/2019) malam.

Sasarannya, lokasi rawan dan sering dijadikan tempat berkumpulnya muda-mudi, seperti Jalan Lingkat, kos-kosan, hingga batas Kota Malili, tepatnya di Desa Ussu depan Outlet Warkop Mattimpa.

Personil anggota Sat Pol PP (PRC) Lutim istrahat usai patroli keliling

”Patroli ini rutin kami laksanakan setiap malam, kalau dulu hanya tiga kali seminggu, sekarang ini tiap malam karena sudah didukang dengan kendaraan oprasional. Sasarannya tempat gelap dan sepi, yang memberikan peluang siapa saja untuk melakukan perbuatan negatif dan melanggar hukum,” ujar Koordinator Satpol PP Kab. Lutim, Harbi saat berbincang dengan wartawan. Minggu (20/10) malam di batas kota Malili.

Sebenarnya, patroli ini harus dilakukan setiap hari, namun karena keterbatasan anggaran, sehingga hanya dilakukan selama tiga kali dalam seminggu. Terkecuali apabila ada laporan dan informasi dari masyarakat, pihaknya akan turun langsung ke lapangan.

Tujuh kendaraan roda dua Sat Pol PP (PRC) Lutim parkir dibtas Kota Malili, depan Warkop Mattimpa Desa Ussu, patroli rutin. Minggu (20/10/2019) malam

”Kita juga sudah melakukan patroli ke kecamatan terdekat, seperti Khususnya Kec. Malili, setelah itu lanjut ke kantor-kantor Pemda Lutim,” terang Harbi.

Berdasarkan hasil pantuan beberapa waktu lalu, ada banyak anak-anak sering mangkal dibeberapa tempat, dan untuk malam ini situasi aman terkendali, lanjut Edwin.

Sebanyak tujuh orang pada saat petroli menyisir semua tempat yang sering mendapat laporan dari warga.

Diketahui, sejak 1 Okteber 2019 lalu, Sat Pol PP (PRC) Luwu Timur lakukan patroli rutin. Sebelumnya sebatas lingkungan pemda dan sekitarnya, namun di dukung oleh kendaraan roda dua, Harbi besrta rombongan berpatroli leliling hingga ke batas Kota Malili.

Lap. Ammar

Redaksi | Editor : @nt*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed