Sat Reskrim Polres Tana Toraja Serahkan Tersangka Dan Barang Bukti ke JPU Kasus Pencurian dan Penganiayaan

0
34

LuwuRayaNews.id, Toraja | Sat.Reskrim Polres Tana Toraja Serahkan tersangka beserta barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum terkait kasus pencurian dan penganiayaan di kantor Kejaksaan Negeri Makale, Kabupaten Tana Toraja. Rabu (30/01/2019).

Unit Tipidum Sat. Reskrim Polres Tana Toraja melaksanakan Tahap II Penyidikan yakni penyerahan Tersangka dan barang Bukti ke JPU (jaksa penuntut Umum).

Kegiatan Tahap II Penyidikan Unit Tipidum tersebut dipimpin oleh Brigpol Andi Hirsan bersama Anggota Unit Tipidum lainnya.

Adapun kasus yang dilakukan tahap II yaitu kasus pencurian dan atau penadahan Toko Handphone Alfa Celluler di Jalan Mapanyukki, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, pada hari Senin 3 Desember 2018 tahun lalu dan Toko Berkat Celluler di Makale Tana Toraja berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPB/221/XI/2018/SPKT tgl 06 oktober 2018 dan Laporan Polisi Nomor : LPB/171/XII/2018/SPKT,Tgl 03 Desember 2018 an. Tersangka ber inisial SN alias FRD (31).

Selain kasus pencurian tersebut, Unit Tipidum juga menyerahkan tersangka dan barang bukti untuk kasus Penganiayaan anak dibawah umur Berdasarkan LPB/227/XII/2018/SPKT,Tgl 06 Desmber 2018. An. Tersangka JN alias KLD.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK yang ditemui di Ruang Loby Polres Tana Toraja pasca pelaksanaan Apel Sore personil Polres Tana Toraja membenarkan adanya kegiatan penyerahan Tersangka dan Barang bukti untuk 2 (dua) kasus yang ditangani Unit Tipidum yakni pencurian dua toko Makale dan Rantepao serta Kasus penganiayaan anak anak dibawah umur.

“Penyidik Tipidum Sat. Reskrim telah merampungkan penyidikan Kedua kasus tersebut dan telah P21 sehingga Tersangka dan Barang Bukti hari ini kita serahkan ke JPU Kejaksaan Negeri Makale. Ini juga sebagai komitmen Sat. Reskrim Polres Tana Toraja untuk melakukan percepatan proses penyidikan dalam setiap kasus yang ditangani’ Ungkap Julianto. (Bng)

LP  : Bening

Redaksi | Editor  : ant*

Originally posted 2019-01-30 15:01:56.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here