oleh

Pemerintah Kec. Rongkong Gelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19

LuwuRayanews.id – Luwu Utara | Beberapa hari lalu Camat Rongkong Hainuddin, mengadakan Rapat Koordinasi untuk menyamakan persepsi Pencegahan Penyebaran COVID-19 bersama Kepala Puskesmas limbong, Babinsa dan jajaran polsek limbong, serta semua Kepala Desa se-Kecamatan Rongkong di ualah kantor Camat Rongkong kamis 28/5/2020.

Dalam rapat tersebut Camat rongkong menyampaikan kepada semua kepala desa bahwa, meskipun diwilayah kita masi dalam zona hijau tepi hurus kita waspada dan terus melakukan pemantauan terhadap warga terutama kepada orang yang baru tiba dari luar daerah. Kemudian jangan berhenti edukasi ke masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan agar masyarakat tidak kepanikan dan tetap semangat menjalankan aktifitasnya. Semua desa masing-masing aktifkan posko pada pintu masuk desanya agar setiap orang yang datang dari luar daerah dapat dikontrol dengan baik begitu juga dengan masyarakat kita yang ingin keluar belanja ke kota,” kata camat

“Lanjut camat, Jangan lupa bahwa lockdown atau karantina wilayah bukan kewenangan kecamatan tapi rujukan kita adalah Forkopimda. Untuk itu bila ada pedagang masuk ke daerah kita jangan dihalangi selama masi ada keterangan sehatnya dari puskesmas, tujuan posko adalah tempat penyemprotan dan pemeriksaan identitas serta riwat pejalan orang yang hendak berkunjung ke daerah kita. Dan semua desa segera siapkan tempat untuk persiapan karantina kedepan ketika ada keluarga yang datang dari luar daerah kita, dan jangan jau dari pemukiman warga supaya muda dikontrol oleh pemerintah dan tenaga midis, “Tegas camat.

Kepala puskesmas Limbong Yan Sudirman, juga menyampaikan bahwa upaya pencegahan penyebaran COVID-19, melalui perilaku hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker terutama bila sakit serta menjaga jarak kiranya menjadi perhatian untuk benar-benar diterapkan agar rongkong kedepan tetap terhindar dari wabah berbahaya ini. meskipun daerah kita masi kategori zona hijau tapi kita harus waspada dan fokus terhadap keselamatan diri dari ancaman virus corona ini,” jelas Kapus.

Harapan yang sama disampaikan oleh Aipda Viktor Ka. SPKT dari jajaran Polsek Limbong, juga mengingatkan kepada semua kepala Desa untuk tetap proaktif memberikan pemahaman kepada masing-masing masyakaratnya agar tetap waspada menghadapi ancaman wabah ini, ikuti anjuran protokol kesahatan jangan panik dan tetap fokus terhadap keselamatan diri,” Ujar Viktor.

Banbinsa desa kanandede juga menyampaikan kepada kepala desa dan pemerintah kecamatan agar posko Desa yang di kanandede benar-benar aktif sebagai posko pemantauan apa lagi pintu masuk jadi harus di jaga ketat,” tegas Banbinsa.(AS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed