oleh

Rekam Jejak Kontak Perjalanan Pasien Positif Covid-19 Di Kota Palopo

LuwuRayaNews.id – Palopo | Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial HY (28) beralamat di Jln. Agatis, Kel. Bara, Kec. Wara Utara, Kota Palolo, yang diisolasi di RSUD Sawerigading Palopo dinyatakan positif sesuai dengan penyampaian Juru Bicara Satgas Pemkot Palopo terkait penanganan Covid-19 berdasarkan hasil Swab Tes Labkes Dinas Kesehatan Prov. Sulsel pada tanggal 29 April 2020.

Sejak tiba di Palopo, HY yang ber-KTP Balandai tinggal di rumah tantenya di kelurahan Luminda. Dia tinggal bersama tante, ibu, nenek dan adiknya.

Sebelum ke Palopo, HY sempat melakukan pemeriksaan (Rapid Test) di RS Siloam pada Sabtu (18/4/2020) dengan hasil non reaktif.

Pada Sabtu (25/4/2020), HY berinisiatif memeriksakan kesehatannya ke RS Bintang Laut dengan keluhan tenggorokan berlendir.

Kasus positif pertama di kota Palopo ini mengundang reaksi netizen dengan beberapa broadcast jejak perjalan lainnya dari pasien.

Sebelum dinyatakan positif, HY melakukan kunjungan ke Kab. Luwu Utara, Kecamatan Sabbang yakni Desa Dandang untuk menemui orang tuanya. Selanjutnya melakukan kunjungan ke Desa Tandung untuk menemui tantenya, dan beberapa sanak keluarga disana.

Saat ini, pasien dikabarkan telah dibawa ke RS di Makassar untuk penanganan khusus. (ASD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed