oleh

Putra Putri Toraja kembali Mengharumkan Daerah di Tingkat Provinsi

LuwuRayaNews.id, Makale | Pada awal bulan Juli 2019 lalu, Putra Putri Toraja kembali bersaing mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi dalam ajang pemilihan Duta Wisata Sulawesi Selatan 2019 yang diadakan di Makassar.

Pemkab Tana Toraja mengutus 4(Empat) orang untuk bersaing, diantaranya Rara Kristalia (17), Malvin Yoga Utama Kala’lembang (17), Yolan S. Pratama (21), Irna Bunga (20).

Perwakilan Tana Toraja berhasil membawa pulang gelar sebagai Juara 1 yang di menangkan oleh Yolan S. Pratama, dan di tingkat Kategori Best Favorit untuk aplikasi GoJek oleh Malvin Yoga Utama Kala’lembang.

Sebelumnya Pada tahun 2018 lalu, perwakilan Tana Toraja dalam ajang yang sama diwakili oleh Novianti Djohan (22) bersama Rompas Sollu (19), juga berhasil masuk dalam Top 12 dan memenangkan kategori Best Persahabatan Duta Wisata 2018.

Plt. Dinas Pariwisata Tana Toraja Rospita Napa Biringkanae, mengharapkan duta wisata dapat menjadi bagian terdepan didalam menggali, memperkenalkan hingga kemudian menjadi bagian dari denyut kehidupan seni, budaya dan pariwisata daerah Tana Toraja.

“Duta wisata ekspektasi serta filosofi daerah sehingga pemenang diharapkan dapat benar benar memahami dan menjalankan segala keagungan budaya luhur daerah Tana Toraja dalam mempromosikan pariwisata secara luas didlm maupun diluar negeri.” Ungkapnya

Putra Putri Toraja yang telah mewakili Tana Toraja bersaing di ajang Duta Wisata dengan bangga kembali ke kampung halaman dengan membawa piala penghargaan yang dipersembahkan untuk daerah. Penyerahan Piala tersebut diserahkan kepada Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae, di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Senin 08 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Nico mengungkapkan rasa bangga pada generasi muda Toraja yang mau bersaing di tingkat Provinsi untuk memajukan nama daerah, mempromosikan pariwisata dan budaya Toraja.

“Generasi muda ini harapannya dapat menjadi wajah bagi Tana Toraja dalam mempromosikan Wisata dan Budaya kita ke dunia luar, dan juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Toraja utamanya bagi generasi muda agar lebih berani dalam bersaing dalam ajang-ajang seperti ini” Pesan Nico

Rencananya, Yolan akan mengikuti kompetisi tingkat nasional Duta Wisata Indonesia, yang akan di adakan di Bali pada bulan November 2019 yang akan datang.

Sementara itu, Novianti Djohan, Finalis Duta Wisata 2018 pada akhir Juni 2019 juga mengikuti kompetisi pemilihan Putra Putri Sulawesi Selatan di Makassar, dan berhasil meraih Top 15 juga memenangkan Kategori Sosial mengatakan Kesempatan sebagai finalis Duta Wisata 2018 memberi pengalaman yang sangat berarti.

“Saya ingin menunjukkan bahwa generasi muda Toraja juga bisa bersaing di ajang-ajang seperti ini. Besar harapan saya, semoga melalui pencapaian ini dapat menginspirasi pemuda pemudi Toraja untuk lebih maju lagi membawa nama harum Tana Toraja, tidak hanya dalam bidang Pariwista dan Budaya, tapi melalui kegiatan-kegiatan lainnya” Ungkap Novi.

Lp. Jerni Bening

Redaksi | Editor : ant/albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed