oleh

Puluhan Ribuan Peserta Banjiri Puncak Acara MRSF 2019 di Lutim

LuwuRayaNews.id, Lutim | Puluhan ribuan kelompok millenial di lutim hadir dalam acara puncak kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang di gelar oleh jajaran Polres Lutim, Minggu (03/032019) di Lapanagan Merdeka Puncak Indah Malili, Lutim.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Lutim HM. Thorig Husler di dampingi Kapolres Lutim, AKBP Leo Panji Wahyudi, dan dihadiri Forkopimda, kepala OPD, dan ribuan siswa SD, SMP dan SMA se-Lutim.

Kegiatan diawali dengan Jalan Santai yang mengambil star di depan Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili berputar mengeliling PKM Malili dan kembali ke dalam lapangan merdeka sekaligus finish.

Disusul Senam Kolosal yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah se Kabupaten Lutim dan Deklarasi Pelopor Keselamatan berlalu Lintas Kaum Millenial diikuti oleh seluruh peserta yang hadir yang dilanjutkan dengan penyerahan hadia oleh Kapolres bersama Bupati Luwu Timur.

Kemeriahan jalannya acara puncak juga dihibur dengan music Dj, dan sejumlah motor adventur dari beberapa daerah, Safety Riding dilanjutkan, pameran Expo dan pengundian hadiah door price dua unit motor, sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya pada undian pertama.

Dalam sambutannya, Bupati Lutim HM. Thorig Husler mengajak kepada seluruh masyarakat se-Luwu Timur untuk menjadi Pelopor disiplin berlalu-lintas menuju Luwu Timur Tertib berlalulintas.

Sementara itu, ketua panitia yang juga selaku Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya, mengatakan bahwa antusiame masyarakat Liwu Timur sangat tinggi terlihat dari yang di targetkan masyarakat hadir sekitar 6.000 orang namun yang hadir puluhan rubu orang.

“Ini menandakan bahwa masyarakat Luwu Timur cinta dan sadar keselamatan berlalu Lintas,” ungkap Andi Ali Surya.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur ini juga berharap kampanye keselamatan berlalu lintas ini tidak berhenti hanya di Milenial Road Sefety Festival namun akan terus digalakkan hingga angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi kelompok milenial ini bisa ditekan dan menurun.

“Mengingat angka kecelakaan pada tahun 2018 lalu sudah menurun di Luwu Timur, jadi melenial ini akan terus berlanjut, tidak hanya samapi di acara MRSF disini saja, tapi akan di terapkan setiap harinya dalam berlalulintas,” pangkas Andi Ali Surya.

Redaksi | Editor : albad / ant

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed