oleh

Proyek Pemeliharaan Jalan Trans Provinsi Terkesan Asal Jadi, Kontraktor Diminta Bertanggung Jawab

Luwurayanews.id – Luwu Utara | Pemeliharaan ruas jalan provinsi di Desa Patila, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, yang baru saja selesai dikerja dikeluhkan sejumlah pengendara akibatnya banyak yang berlubang.

Hal ini ramai di perbincangkan oleh sejumlah masyarakat melalui media sosial. Akibat Proyek pemiliharaan tersebut terkesan asal jadi sehingga kembali berlubang seperti dulu, hal ini sangat membahayakan bagi pengendara khususnya pengguna sepeda motor yang melintas. Diduga pemadatan material yang dilakukan oleh pihak pelaksana (kontraktor) tidak begitu maksimal sehingga tidak bertahan lama.

Menurut pantauan Heriansah Efendi dilapangan, salah satu Tim Investigasi Komando Garuda Sakti (KGS) Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Luwu Utara, mengatakan proyek pemiliharaan ini baru saja selesai dikerjakan, namun sangat disayangkan sepertinya material yang digunakan tidak sesuai spesifikasi hingga keludian banyak yang rusak, ” kata Heriansah, Jumat (26/6/2020)

Diketahui hingga berita ini dimuat, belum terkonfirmasi ke pihak pelaksana (kontraktor) maupun pejabat pembuat komitmen (PPK) sebagai penanggung jawab kegiatan.

Terpisah, Ketua Komando Garuda sakti (KGS) Lembaga Aliansi Indonsia Kabupaten Luwu Utara mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak Balai pelaksana jalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel guna meminta penjelasan dan solusi agar segera diperbaiki.

“Jika tidak ada solusi, kita laporan saja ke Polda atau Kejaksaan Tinggi Provinsi agar dilakukan pemerikasaan lebih lanjut. Kualitas dari pemeliharaan ruas jalan ini jauh dari kata layak, Provinsi hanya membuang-buang anggaran, hasilnya tidak maksimal dan hanya membahayakan bagi pengendara,” tegas Ketua KGS. (Asd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed