oleh

Polres Berhasil Ringkus Bandar Narkoba di Lutim, Satu PNS Kesehatan Puskesmas Timampu Terlibat

LuwuRayaNews.id, Lutim | Penangkapan peredaran obat-obatan terlarang di Kabupaten Luwu Timur Brhasil diringkus oleh Sat Res Narkoba Polres Luwu Timur, dan mengamankan 4 diduga tersangka yakni diantaranya masing-masing berinisial MS (35), HL (31), RB (32) dan seorang perempuan NL (35) yang berstatus PNS di Puskesmas Timampu, Kabupaten Luwu Timur.

Sesuai dagan laporan polisi nomor LP/ 01/ 1/ 2019/ SPKT Resnarkoba Lutim pada tanggal 12 Januari 2019 lalu, yang diungkapkan Kasat Reseserse Narkoba Polres Luwu Timur, AKP Hery Moh. Z. A. SH, Rabu (16/01/2019), telah berhasil menggagalkan transaksi obat-obatan terlarang Jenis Sabu tersebut.

Awal kronologi penangkapan keempat yang diduga tersangka, yakni pada Sabtu (12/01/2019) lalu, pada pukul 12.30 wita Kanit opsnal Bripka Asnawi SH, bersama Brigpol Muh Tang, telah memperoleh informasi dari masyarakat setempat, bahwa akan ada transaksi yang dilakukan oleh perempuan NL dengan inisial X (yang tidak disebutkan namanya) diwilayah Timamapu, Kecamatan Towowti.

Sehingga tim opsnal Resnarkoba bersama Kapolsek Towuti dan personil gabungan melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap NL, yang pada saat ditangkap telah membawa barang bukti sebanyak 1 Sachet berisi Sabu seberat 0,5 gram.

Setelah itu dilakukan introgasi dan pengembangan, teriduga sebagai bandar Narkoba jenis Sabu tersebut, sehingga tim gabungan melakukan penggeledahan di rumah seorang lelaki MS (35) yang merupakan Karyawan PT.Vale beserta 2 orang rekannya yang lain, dan petugas pun menemukan beberapa barang Bukti.

Diketahui dari pelaku, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan Sat Res Narkoba Polres Luwu Timur dari ke emapat diduga tersangka yakni sebanyak 4 sachet yang berisi sabu, masing-masing berisikan 1 Gram yang totalnya sebanyak 4 Gram dari 4 sachetnya, 1 Buah alat isap, 6 Buah Korek api, 1 Buah sumbu, 2 Buah HP merek Xiomi ( android ), 1 Buah timbangan digital kecil, 3 bungkus besar sachet kosong, Uang Tunai senilai Rp.265.000, 2 Buah Dompet, dan 1 Buah Lintingan yang diduga Ganja.

Kemudian terduga pelaku dan barang bukti saat ini berada di Polres Luwu Timur untuk di amankan dan dilanjutkan untuk kepetingan pemeriksaan serta pengembangan dan di proses secara hukum. (ant*/al)

Redaksi/Editor : albad

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed