oleh

Pjs Desa Sadar Diduga Serobot Lahan Masyarakat, Pembangunan Jalan Tani Disegel Pemiliknya

Luwurayanews.id – Luwu Utara | Pembangunan ruas jalan tani di Dusun Tetelangka, Desa Sadar, Kecamatan Bone-bone, disegel oleh pemilik lahan dengan menggunakan kawat berduri dikarenakan Pemeritah Desa melakukan pembangunan tanpa se-izin dengan pemilik lahan. (24/07/2020)

Tak lain yang melakukannya adalah Camat Bone-Bone sendiri, Sahruddin S.Sos yang juga merupakan Pejabat Sementara (Pjs) pada Desa tersebut.

Menurut pemilik lahan saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, “kami terpaksa pagar karena melakukan pembangunan jalan di atas lahan kami tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya,” kata warga.

Dikonfirmasi ke Camat Bone-bone di ruang kerjanya mengatakan, “kami membangun jalan di atas lahan untuk kepentingan masyarakat. Adapun persoalan pamit, kami selaku pemerintah sudah minta secara lisan dari sepupu pemilik lahan saat rapat di kantor Desa,” ucapnya.

“Dan kami membangun jalan di atas lahan itu bukan karena kepentingan kami tapi kebaikan masyarakat sendiri. Walaupun masyarakat tidak mau, tapi demi kepentingan umum kami tetap ambil,” lanjut Camat.

Terpisah, menanggapi hal ini, tim investigasi Lembaga Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengatakan, “jika Pemerintah Desa masih tetap memaksakan diri menyerobot lahan masyarakat, maka kami akan dampingi masyarakat mempertahankan lahannya,” tegas Nirwan selaku anggota LSM LIRA. (Asd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed