oleh

Pemuda Bergerak, Jalan Rantemalino Kini Terang Setelah Bertahun-tahun Gelap Gulita

LuwuRayaNews.Id – Lutra | Dengan kerjasama dan bantuan donasi dari berbagai pemuda, kegiatan penerangan lampu jalan dapat terealisasi atas antusias masyarakat dusun Rantemalino dan Limpomajang, Desa Barbunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. (29/03/2020)

Agenda tersebut atas inisiatif pemuda Rantemalino dengan melihat kondisi jalan dalam kampung bertahun-tahun gelap gulita tanpa ada perhatian yang riil dari pihak terkait.

Sebanyak 18 titik yang telah dipasangkan lampu dan masih akan terus dilakukan perbaikan dari titik-titik strategis jalan agar pengguna jalan dapat merasakan kenyamanan melintasi tanpa kegelapan.

Adapun segala biaya kebutuhan alat dan bahan bersumber dari kerjasama antara pemuda dengan kontribusi secara sukarela.

Lucky Nurhalim adalah salah satu pemuda yang menyatakan bahwa jalan-jalan di dusun Rantemalino dan Limpomajang pernah diterangi namun redup kembali hingga bertahun-tahun lamanya sehingga mereka kembali mengisiasi penerangan jalan meski hanya kesiapan penuh secara materi dari para pemuda.

“kampung Rantemalino dan Limpomajang pernah diterangi lampu2 jalan beberapa tahun lalu, kemudian redup dengan tidak adanya perhatian dari pemerintah terkait. Sehingga hari ini kami pemuda ingin melakukan suatu perhatian dan tetap menjaga budaya kerja sama agar tidak luntur”, tegas Lucky Nurhalim yang kini menjabat sebagai Presiden BEM Fakultas Kehutanan UNANDA PALOPO.

Aparat pemerintah setempat sangat mendukung dan salut kepada pemuda, kepedulian dengan membangun kampungnya sendiri sehingga sangat membantu bagi masyarakat.

Terlepas dari program penerangan lampu jalan, pemuda masih akan tetap melanjutkan pragram ini pada tiap titik yang belum terpasang dan juga tetap melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya demi membangunan kampung halaman. (ASD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed