Pemkab Luwu, Beri Bantuan Jamban Keluarga di Daerah Terpecil

0
31

LuwuRayaNews.id, Luwu | Dihadiri oleh Bupati Luwu, H. Andi Mudzakkar, Sekertaris Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda Muhammad Rudi, Kadis Damkar Zainal Arifin, Kepala Tarkim Suharjono M Anwar, Kepala Desa Sekecamatan Latimojong beserta seluruh masyarakat saat serah terima bantuan stimulan berupa jamban keluarga kepada masyarakat latimojong, Selasa (15/01/2019).

Bupati luwu menyampaikan agar bantuan tersebut, bisa dipasang agar masyarakat bisa menggunakan secepatnya, ban mobil yang digunakan sebagai septitank agar lebih praktis dan menghemat biaya.

“Dengan adanya bantuan ini, agar masyarakat tidak lagi buang air di sembarang tempat atau menumpang, dan di sarankan pula, bila mana ada lahan kosong yang bisa kelola, kiranya dikelola dengan baik, jangan biarkan ada lahan yang kosong.” kata orang nomor satu di Luwu, saat menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Lanjutnay menambahkan bahwa, betapa pentingnya bantuan jamban keluarga kepada masyarakat, atas ketersediaan berupa fasilitas jamban secara otromatis kesehatan lingkungan berkurang terutama di lingkungan keluarga. Tentunya tanpa terkecuali kita semua harus menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

“Jadi, jamban keluarga ini sangat penting, agar tidak ada lagi warga masyarakat yang membuang besar dan air kecil di sembarang tempat, itu maksud dan tujuan serta dari jamban keluarga yang diberi bantaun dari pemerintah untuk masyarakat, agar hidup nyaman, sehat dan sejahtera,” pangkas Bupati Cakka, kosong satunya Luwu dua periode.

Kemudian secara simbolis Bupati menyerahkan jamban kepada masyarakat, dan warga sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut serta berterima kasih, dengan harapan daerahnya bisa jauh lebih maju kedepan.(ant*lt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here