oleh

Pasca Bencana, Sungai Rongkong Menjadi Jadi Objek Wisata Favorit

LuwuRayaNews.Id – Sabbang | Pasca banjir bandang yang melanda Luwu Utara di sejumlah titik termasuk sungai Rongkong, ternyata tidak hanya meninggalkan kesan yang memilukan. Bantaran sungai rongkong utamanya di Desa Sabbang dan Kelurahan Salassa kini beralih fungsi menjadi tempat wisata warga.

Hal ini terjadi lantaran air sungai tersebut mulai surut dan meninggalkan bentangan pasir putih yang menghampar di sepanjang bantaran sungai kurang lebih 1 km. Selain itu jembatan Sabbang yang tepat berada di antara dua wilayah tersebut menjadi pemandangan unik bagi warga untuk sekedar berfoto ria apalagi menjelang sore hari.

Diketahui bahwa jembatan tersebut adalah jembatan terpanjang di Luwu Utara. Selain itu, terlihat juga beberapa remaja yang terjun dari atas jembatan Sabbang menambah daya tarik bagi para pengunjung. Banyak warga setempat yang memanfaatkan momen tersebut untuk membuka lapak jualan.

Lokasi ini sebenarnya sisa banjir bandang namun dengan adanya pasir putih yang menjadi daya tarik sehingga warga berbondong-bondong datang ke lokasi tersebut dan menjadikannya tempat permandian atau sekedar jalan-jalan. Apalagi menjelang sore hari bagi para pemburu sunset, tempat ini sangat tepat untuk mengambil gambar.

Saat ini lokasi tersebut sedang dalam tahap pengerjaan untuk pembuatan tanggul geotekstil, terlihat beberapa alat berat sedang bekerja namun hal tersebut tidak menghalangi warga untuk datang ke lokasi tersebut. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed