oleh

Pansel lelang direksi PDAM Kota Makasar, Asyik Berselingkuh?


Seleksi lelang jabatan calon Direksi PDAM Kota makassar sedang ramai menjadi perbincangan, mulai dari perbincangan warung kopi hingga perbincangan para pengamat serta institusi pemerintahan dan DPRD.


Tak ayal, lelang jabatan untuk mengisi direksi PDAM Kota Makassar yang diharapkan dapat menjaring figur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin salah satu prusda yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak tersebut dinilai banyak pihak sangat jauh dari harapan, karena terkesan tertutup sehingga diduga hanya untuk mengakomodasi orang per-orang yg belum tentu memiliki kecakapan dalam menjalankan tugas dan fungsi pada jabatan yg akan diisi.


Beberapa hal yang menjadi sorotan publik dan pengamat diantaranya sitematika jadwal pelaksanaan ujian seleksi yang tidak terjadwal dengan baik, yang mengakibatkan peserta menjadi bingung, selain itu progres seleksi tidak terjadwal dan terkesan tiba masa tiba akal.


Dan yang lebih parah timsel mampu melanggar aturan dan batasan yang telah ditentukan sendiri. Salah satu contoh adalah adanya peserta lelang yang berdasarkan batasan usia peserta lelang yg diatur dalam Pernendagri No. 37 Tahun 2018 pada Pasal 35 poin h menyebutkan bahwa peserta seleksi berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar, dan juga telah tertuang dalam peraturan seleksi yg dibuat oleh pansel.


Dan ternyata masih saja ada peserta yang nyata-nyata pada saat pendaftaran telah melewati batas usia tersebut masih dapat lolos berkas dan tetap lanjut untuk mengikuti seleksi. Bila hal ini terus berlanjut, dapat dikatakan bahwa pansel sedang menikmati perselingkuhannya, menselingkuhi aturan yang telah ditetapkan dan dibuat sendiri. Hati hati lho, bila sampai berlanjut pada orgasme yang salah sasaran dapat menghasilkan “Anak Haram”.
Peserta lelang yang melampaui batas usia tersebut adalah :


1 . H. Sulprian Lahir di Makassar tanggal 25 juli 1964

2. Tiro Paranoan lahir di Tallung Lipu tanggal 27 Juli 1964,

Sedangkan pendaftaran di buka pada tanggal 6 Januari 2020. Yang berarti pada saat saat mendaftar dipastikan usia yang bersangkutan sudah lebih dari 55 tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed