oleh

Komunitas Literasi Malili dan Belneg Lutim Galang Dana Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor

LuwuRayaNews.id, Lutim | Gabungan OKP dan Karang Taruna Desa Ussu, mengatasnamakan diri literasi Malili, sedang menggalang dana untuk bantuan korban banjir dan tanah longsor diWilayah Makassar dan sekiratarnya.

Aksi sosial tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar empat juta lebih, dan akan disalurkan langsung kepada korban bencana banjir dan tanah longsor. Dimulai sejak pagi, pukul 09: 00 wib, samapai pukul 17:00 wib sore. Minggu (27/01/2019).

Sulkifli, selaku koordinator lapangan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya warga masyarakat Luwu Timur, dan juga kepada yang lagi sedang melintas, agar kira dapat berbagi untuk keluarga yang lagi mengalamai musibah banjir dan tanah longsor di Wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan dengan penggalangan dana yang dilakukan ini, bisa membantu meringankan beban keluarga atau saudara kita yang lagi mengalami bencana, kami melakukan ini dengan suka rela,” kata Sulkifli.

Senada dengan Muammar M, selaku anggota Karang Taruna Desa Ussu, bahwa kegitanya hanya dilakukan sehari saja, saat ditemui usai melakukan pengaglangan dana.

Menurut Sul, aksi kemanusiaan seperti ini harus selalu dilakukan demi membantu sanak saudara atau keluarga yg lagi tertimpa musibah.

“Hal seperti in perlu di lakukan, demi membantu meringankan beban sanak saudara dan keluarga yang lagi tertimapa musibah,” ujar Sulkifli.

Sulkfli, perwakilan dari Bela Negara Lutim, berterimakasih kepada warga masyarakat  yang turut berpartisipasi saat penggalangan dana berlangsung.

“Bila ada teman yang lain yang juga sedang menggalang dana buat korban banjir dan tanah longsor dilawayah Makassar dan sekitarnya agar sudi kiranya dibantu,” pangkas Sulkifli Songko Lotong.

Sekedar diketahui, bahwa akasi sosial tersebut dilakukan hanya dilakukan sehari, yang mana penggalangan dana tersebut, sebahagian besar turut berpartisipasi dari Bela Negara Lutim.

Lp.- Ammar

Redaksi | Editor : albad/ant* ussu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed