Oknum Anggota LSM Diduga Meresahkan Masyarakat dan Melakukan Pemerasan Kepada Kontraktor Perusahaan Tambang Galian C, di Barru

0
72

LuwuRayaNews. Barru | Dijaman erah digital ini masih ada saja oknum LSM yang sering mengancam bahkan sampai memeras orang-orang tertentu untuk dijadikan sasaran empuknya.

Safira alias Jumenten, salah satu oknum anggota LSM diduga meresahkan masyarakat

Bahkan oknum diduga anggota LSM tersebut, dianggap belum tahu atau tidak mengerti tugas dan fungsinya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang sebnarnya berpihak kepada masyarakat bila lagi dalam masalah atau lagi butuh bantuan lembaga swadaya, pada intinya selalu berpihak pada masyarakat. Bukannya memeras, tapi membantu untuk memberi petunjuk agar bisa mendapatkan legalitas yang diharapkan dari pemerintah terkait dan sesuai perundang undangan serta mekanisme yang ada.

Sebut saja Sarifa Zakiah alias Juminteng, yang diduga mengatasnamakan anggota asalah satu LSM, yang lembaga tersebut memberantas masalah anti korupsi, namun tidak demikian realitanya dilapangan.

Wartawan media ini yang mendatangi oknum LSM tersebut untuk mengklarifikasi tentang kasus dugaan pemerasan yang terkait dirinya tetapi oknum tersebut selalu mengalihkan pembicaraan dan sesekali mengelak bahkan menghidari beberapa pertanyaan mengenai pembahasan yang di pertanyakan oleh awak media,saat bertemu di Kantor Bupati Barru, beberapa pekan yang lalu.

Menurut sumber yang diperoleh dari masyarakat yang enggan disebutkan jati dirinya, yang mana salah satu pengelolah tambang galian C. di Barru, enggan disebut jati dirinya mengungkapkan, bahwa oknum pengurus LSM sering mengintimidasi, meneror hingga meminta sejumlah uang, ke kontraktor proyek, bahkan menolak pemberian jika dianggapnya sedikit.

Perlu diketahui, bahwa okmun anggota LSM tersebut dalam pengejaran polisi (DPO), dan diimbau kepada masyarakat mengetahui keberadaanya, agar menyampaikan atau melaporkan yang bersangkutan kepada pihak berwajib terdekat.

Kepada pemerintah terkait atau pihak kepolisian khususnya wilayah hukum polres Ajattapareng khususnya Daerah Barru, untuk segera memanggil dan memproses oknum LSM tersebut, yang sudah meresahkan masyarakat.

Lp. Tim

Redaksi | Editor : albad/ant*

 

Originally posted 2019-01-27 05:03:00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here