oleh

Menumbuhkan Budaya Baca Buku, Dinas Perpus Kota Palopo Gelar Lapak Baca Gratis

LuwuRayaNews.id, Lutim | Kurangnya minat baca masyarakat khususnya generasi muda sudah bukan rahasia umum, ditambah semakin berkembangnya teknologi di era modern membuat siapa saja mudah melakukan sesuatu dengan kecanggihan tersebut, misalnya membaca buku saat ini sudah dapat dilakukan meskipun tidak sedang memegang buku melainkan hanya dengan menggunakan ponsel.

Realitas ini menjadi alasan Dinas Perpustakaan Palopo mengambil langkah untuk menumbuhkan budaya literasi tersebut dengan cara bekerja sama dengan gerakan literasi yang ada di kota Palopo diantaranya Sahabat Buku Palopo dan Komunitas ABATA (Ayo Belajar Tahsin).

Hal yang dilakukan adalah menggelar lapak buku untuk dibaca gratis oleh siapa saja di Lapangan Pancasila Palopo, dengan cara membuka mobil layanan dan menghampar buku diatas tikar adapun buku-buku yang disediakan yaitu buku umum diantaranya buku anak, Ensiklopedia, Novel, buku cerita, Antologi, Biografi, dan buku non fiksi lainnya hingga buku masakan.

Staff Mobil Oprasional Perpustakaan Achmad mengatakan, Karena minat baca kita di palopo agak minim jadi melihat kurangnya antusias warga di hari pertama kami tidak kaget, tapi kedepannya kami akan terus secara berkelanjutan yaitu setiap kamis sore membuka lapak buku disini. Kamis (04/07/19)

Menciptakan langkah atau ide-ide baru untuk menumbuhkan budaya baca masyarakat akan kami usahakan

“Semoga ini bisa menjadi sarana pembuka wawasan ilmu pengetahuan untuk warga kota palopo, kita juga sangat berharap dengan Lapak Baca Gratis mampu menggait minat baca para Pemuda/i di Kota Palopo,” harap Achmad.

Lp. Ana

Redaksi | Editor : ant/albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed