oleh

Melalui LKTI, GMNI Palopo Merawat Literasi Di Kalangan Pelajar Se-Luwu Raya

LuwuRayaNews.Id – Palopo | Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palopo menggelar kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah  ( LKTI) Tingkat SMA, SMK Sederajat Se-Luwu Raya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pantai Labombo, dengan mengusung tema ” Pelajar Berkarya, Indonesia Cerdas”, Jumat (13/3/2020) malam.

Tim perwakilan SMAN 3 Palopo meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) GMNI Palopo tingkat SMA, SMK Sederajat Se-Luwu Raya. Mereka menang setelah melewati proses tahapan persentase 8 besar dengan Judul KTI “Home Schooling Gaya Sul-Sel Sebagai Upaya Pemerintah Dalam Rangka Optimalisasi Proses Belajar Berbasis E-Learning Di SMAN 3 Palopo”.

Karya Tulis Ilmiah Ghauzyla Aribqa Huznul Fatanah dan Puspa Nirwana dalam persentasenya mampu menarik perhatian tiga Dewan Juri, Dosen IAIN Palopo Muh. Shadri Kahar Muang, SE., MM, Ary Sasmitha, S.Pd seorang pengajar private dan Markus Tarukallo Seorang Budayawan dan Pariwisata.

Juara kedua dengan Judul KTI “Peran Edukasi Politik terhadap partisipasi Politik Generasi Milenial SMAN 3 Palopo” dari perwakilan SMAN 3 Palopo, ketua Akmal Tuqum dan anggota Lutfiyah Nabila Bela Satirah.

Juara tiga dengan judul KTI “Peran Guru Dalam Pengkajian Analisis Pendidikan Karakter di Sekolah” perwakilan dari SMKN 4 Palopo, Angrina Makahaube.

Usai menerima piala kejuaraan dan sertifikat dari GMNI Palopo, peserta mengungkapkan rasa bangganya berhasil meraih yang terbaik.

Ketua I GMNI Palopo Bidang Organisasi, Ary Sandi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan LKTI GMNI Palopo ini merupakan upaya untuk menanamkan nilai literasi kepada para pelajar yang nantinya akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Rasa bangga kami sampaikan kepada seluruh finalis yang merupakan generasi muda luar biasa dengan pemikiran-pemikiran yang berkualitas, dan semoga bisa menjadi generasi pelanjut di masa depan. LKTI ini merupakan salah satu program kerja kami selaku pengurus GMMI Palopo” ucap Ary.

Sementara ketua GMNI Palopo, Amiruddin Kamli menyatakan jika kedepan akan melanjutkan program-program yang salah satunya LKTI agar literasi di Luwu Raya tumbuh dan berkembang. Dan berharap agar pemerintah mendukung penuh serta seluruh sekolah-sekolah aktif dan antusias berpartisipasi.

“Untuk kedepannya, kami akan melanjutkan kegiatan LKTI ini dan semoga mendapat dukungan pemerintah serta seluruh sekolah dapat berpartisipasi agar aktifitas pergerakan literasi di Luwu Raya lebih ditumbuh-kembangkan,” terangnya. (ASD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed