oleh

Masyarakat Bungadidi Terpaksa Berposko di Tugu Batas, Posko Pemkab Dinilai Tidak Strategis

LuwuRayaNews.id – Luwu Utara | Masyarakat Desa Bungadidi Kecamatan Tana Lili, bertindak mengaktifkan kembali posko di perbatasan Luwu Utara dengan Luwu Timur, guna mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19. (03/05/2020)

Dalama kegiatan tersebut, Anggota Komando Garuda Sakti (KGS) – Lembaga Aliansi lndonesia Kabupaten DPC Luwu Utara asal Kecamatan Tana Liili, Heriansah Efendi turut serta membantu masyarakat dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, posko itu telah digunakan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN), namun beberapa alasan melalui rapat di kantor Desa Bungadidi sehingga dipindakan.

Menurut keterangan dari beberapa masyarakat saat menghadiri rapat tersebut, mengatakan bahwa berpindanya posko karena alasan kurangnya tempat bertedu dari sinar matahari sehingga pemerintah memindahkan posko tersebut ke depan kantor Camat Tana Lili. Saat rapat di kantor Desa Bungadidi, dihadiri oleh Camat Tana Lili, Dinas Lingkungan Hidup, beberapa anggota TNI dan Polri.

Terpisah, Efendi mengatakan keputusan pemerintah memindakan posko ke depan Kantor Camat Tana Lili yang jarak jaunya kurang lebih 3 km dari tugu perbatasan Luwu Timur dengan Luwu Utara dinilai idak rasional.

“Tindakan tersebut potensi untuk mendatangkan Covid-19 -19 karena ada peluang bagi pengendara dari luar daerah masuk ke daerah kami tanpa harus melalui posko sebagai upaya pencegahan Covid-19 dikarenakan adanya akses lain yang bisa dilalui dari Desa Poreang ke Desa Patila.

Jika tujuan posko tersebut untuk pencegahan penyebaran covid-19 dan mengetahui riwayat perjalanan bagi para pengendara, harusnya di tempatkan pada perbatasan Luwu Utara-Luwu Timur, bukan di depan kantor Camat.

Pemerintah daerah Harus memikirkan juga keselamatan masyarakat Desa Bungadidi dari penularan Covid-19”, ucap Efendi dengan nada tegas. (Asd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed