oleh

Maling Acak-Acak Rumah Kosong Ditinggal Penghuni di Desa Ussu

LuwuRayaNews.id, Lutim | Sebuah rumah, milik Andi Lamba (66), seorang warga di Desa Ussu, Kec. Malili, Lutim, tepatnya di pintu gerbang Kota Malili, dibobol kawanan maling. minggu (10/02) pukul 21:30 wita.

Nampak pintu rumah bagian di ruangan dapur sudah dibobol maling.

Para pelaku beraksi saat kondisi rumah ditinggal seluruh penghuni. Para pelaku berhasil masuk dan mengacak-acak isi rumah setelah menjebol pintu belakang.

Korban dan warga sekitar yang merupakan keluarga besar korban, curiga kalau pelaku sementara beraksi, dan masih berada disekitar rumah, namun keburu kabur karena pemilik dan sejumlah warga beramai-ramai berkumpul.

“Saya baru Pulang dari Makassar, lewat pintu belakang rumah ternyata sudah di bobol, kami mencurigai kalau pelaku itu sementara beraksi, hanya saja lambat mobil masuk halaman rumah, karena banyak mobil lewat, kemudian saya tinggal anak istri dulu untuk sampaikan ke Kepala Desa Ussu,” Ungkap Andi Lamba.

Namun belum diketahui total jumlah kerugian, hanya uang Rp 300 ribu hasil jualan sudah raib. Nampak barang-barang di dalam kamar rumah Andi Lamba berhamuran dilantai yang disimpan dalam lemari di kamar korban.

“Uang yang di dompet Rp 300 ribu hasil jualan sudah tidak ada. Saya masih capek jadi belum sempat di periksa semua, istrahat dulu besok pagi baru beres-beres,” kata Andi Lamba.

Sementara itu, anggota polres Luwu Timur sebanyak 5 orang yang piket malam, menerima laporan dari Kepala Desa Ussu, dan langsung  ke TKP, dan memeriksa seluruh ruangan, mulai dari kamar hingga ke ruang dapur.

“Malam ini cukup, besok kita lanjutkan dengan tim khusus,” singkat anggota piket polres Luwu Timur.

Kepala Desa Ussu, Rahmat yang menerima laporan dari ketua RT, menympatkan diri mendatangi rumah warganya.

“Kebetulan saya di Malili (Kota Malili) lagi ada urusan dan ditelpon Pak RT pukul 21:49 wita,” kata Rahmat selaku Kepala Desa Ussu.

Rahmat menyarankan agar korban segera laporkan ke polisi dalam hal ini Polres Luwu Timur, dan berpesan kepada warganya berhati-hati tinggalkan rumah.

Melihat sekitar rumah korban, jauh dari keramaian, kemudian bertetangga dengan bangunan outlet ole-ole Luwu Timur ayng tidak lagi di funsikan, terkesan bangunan berhantu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed