oleh

KUA Kec. Malangke Barat Di Duga Terlantarkan Berkas Imam Desa Pengkajoang

Luwurayanews.Id – Malangke Barat | Kepala kantor urusan agama kecamatan Malangke barat Idris S,Ag, MH diduga kongkalikong berkas Pengusulan Imam Desa Pengkajoang.

Informasi yang dihimpun dari beberapa yang terkait semuanya telah membenarkan kalau berkas Rustam salaku Imam Desa pengkajoang sudah masuk di kantor Urusan Agama Kecamatan Malangke Barat.

Berkas itu masuk sejak bulan januari tahun 2020 dan disertai rekomendasi dari kepala Desa sebagai rujukan kepala kantor urusan agama untuk mengeluarkan rekomendasi ke Dinas sosial kabupaten Luwu Utara menerbitkan SK tetapi sampai saat ini berkas tersebut tidak diketahui kejelasannya.

Menurut kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Idris S,Ag, MH saat dikonfirmasi mengatakan, benar SK Rustam belum diterbitkan dikarenakan lambatnya kesiapan Rustam untuk menjabat sebagai Imam Desa.

Dan surat pengunduran diri dari Drs.Syamsir selaku Imam desa selama ini juga belum ada, selama saya semenjak di tugaskan di Kecamatan Malangke Barat pada Bulan April 2020 kalau pun yang jelas saya tidak pernah melihat berkas itu, ” kata Idris

Sementara menurut salah satu Stafnya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, surat pernyataan pengunduran diri oleh Drs Syamsir sudah ada masuk pada tahun 2019 lalu dan surat itu diantar oleh Wahyuddin T, mantan kepala Desa Pengkajong,”Ujarnya.

Terpisah, Kadiv Pengembangan Organisasi komando Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Luwu Utara, Supriadi Mukmin, yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Pengkajoang membanta pernyataan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan malangke barat Idris S,Ag, MH yang tidak mengetahui surat pengunduran dari Syamsir.

“Menurutnya itu tidak benar, surat pengunduran diri Drs.Syamsir sudah masuk sebelum beliau di tugaskan ke malangke barat, dan saya menduga stetmen itu hanya pembenaran saja untuk menggilangkan jejak langkanya agar tidak ketahuan kalau pihaknya yang petieskan berkas Rustam,” Tegas Supriadi.

(RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed