oleh

Keren.. Ide Kreatif Karang Taruna Puber Sulap Jembatan Ussu, Ini Hasilnya

LuwuRayaNews.id, Lutim | Sejumlah Fasilitas umum menjadi media untuk menyalurkan kreativitas ide anak muda, seperti yang dilakukan oleh karang taruna desa Ussu, Kecamatan Malili, Kab. Luwu Timur. Akses penghubung jalan trans Sulawesi mereka sulap menjadi sangat menarik dengan warna-warni lampu hias di kala malam tiba.

Aksi anak muda desa ini tentu membuktikan bahwa bisa memberikan kontribusi kepada kampung halaman mereka, kepada perwarta, Muammar salah satu anggota karang taruna desa ini mengungkapkan, apa yang dilakukan berawal dari keinginan untuk membuat jembatan yang ada didesanya menjadi lebih menarik.

Muammar anggota Karang Taruna PUBER Desa Ussu berpose disekita Jembatan Ussu menikmati hasil karyanya

“Idenya berasal dari kita-kita juga Bang, selain jembatan guna untuk penghubung, tapi juga kita coba untuk enak dipandang, sekaligus temoat nongkrong menikmati hasil karya kita,” terang Ammar.

Tidak hanya itu, mereka sebelumnya mengecat sejumlah lorong desa dengan aneka warna. Dan kalau ada yang punya kreativitas seni yang lain juga kami berikan ruang untuk menuangkanya di beberapa bagian jembatan,” terangnya, Jum’at (08/09).

Kemudian Ammar menerangkan, usaha ini murni kemauaan anak muda desa ini, saat disampaikan kepada kepala desa, keinginan ini langsung disambut dengan dukungan. Bahkan kepala desa meminta catatan apa-apa saja yang mereka butuhkan.

Syukur kalau nanti ide ini menjadi suatu mitvasi bagi daerah lain, hingga secara serentak jambatan se-Kabupaten Luwu Timur menjafi ikon bahkan viral, kalau populer bukan hanya desa akan hits, kecamatan, kabupaten bahkan propinsi juga akan terkenang oleh orang banyak,” urainya.

Dari informasi yang dihimpun, jembatan yang disulap oleh pemuda ini adalah jalan umum trans Sulawesi merupakan jalan Provinsi.

Kepala Desa Ussu, Rahmat mengapresiasi atas ide kreatif dari Karang Taruna. Tidak hanya memuji apa yang telah dilakukan anak muda desanya juga turut ambil dan hadir di tengah-tengah masyarakatnya.

“Sudah beberapakali jembatan ini dipasangi lampu tapi tidak menarik, namun ide kreatif teman-teman dari Karang taruna termasuk masyarakat Ussu mendukung, hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Kades Ussu, Rahmat.

Yang membuatnya kian menarik adalah jembatan tersebut menjadi ajang spot foto selfie warga, hanya nanti untuk aksi tersebut sepertinya perlu diatur suapaya tak mengganggu mobilitas dijembatan.

“Terlepas dari lebih kurangnya, kami acungkan jempol untuk karang taruna desa Pemuda Ussu Bersatu, dan ini tentu bukan yang terakhir, teruslah berkarya. Karena ide dari anak muda tentu sangat diharapkan untuk kemajuan desa ini,” tutur Rahmat.

Lp. Iwan Gep

Redaksi | Editor : anto albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed