oleh

Kejanggalan Skorsing Mahasiswa UNCP, Aksi Solidaritas Akan Digelarkan

-Palopo-98 views



LuwuRayaNew.id | Palopo, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) baru-baru ini memberikan sanksi skorsing semester kepada 17 mahasiswa karena di anggap melanggar aturan tata tertib kampus saat melakukan aksi demonstrasi beberapa waktu lalu dalam menyikapi permasalahan sistem pembayaran SPP yang menggunakan Sistem Pembayaran Tunggal (SPT).

Sebelum melakukan aksi demontrasi, mahasiswa sudah melakukan beberapa upaya, salah satunya yaitu hearing bersama pihak kampus namun tidak ada kejelasan yang di berikan kepada mahasiswa sehingga mahasiwa menyegel gedung rektorat untuk menuntut sikap transparansi kampus dalam penggunaan anggaran SPT.

Atas sanksi tersebut, beberapa lembaga kemahasiswaan dan kepemudaan kota palopo menyatakan akan melakukan aksi solidaritas besar-besaran atas peristiswa yang dialami oleh beberapa mahasiswa UNCP yang terkena skorsing.

Bahkan salah satu mahasiswa yang terkena sanksi akan melaporkan masalah ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) jika dari pihak kampus tidak mencabut sanksi tersebut.

Dalam pernyataan sikap salah seorang mahasiswa yang terkena skorsing, memandang bahwa pemberian sanksi berupa skorsing merupakan wujud pengkhianatan terhadap amanat konstitusi, terlebih pada bidang pendidikan.

“Sanksi berupa skorsing itu bukan solusi, melihat perguruan tinggi adalah lembaga pendidikan yang seharusnya membina dan mendidik. Hal tersebut sudah mencederai amanat konstitusi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan memanusiakan manusia”, ucap salah satu mahasiswa UNCP yang terkena sanksi /6/2/2020. (Ag)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed