oleh

Kasat Lantas Polres Luwu Timur Sosialisasi Ops Zebra di Masjid As-Sakinah, Ini Tujuannya

LuwuRayaNews.id, Wotu | Satuan lalu lintas Polres Luwu Timur menggelar sosialisasi Ops Zebra 2019 di Masjid As- Sakinah kec. Wotu kab. Luwu Timur. Jumat (25/10/2019).

Diketahui Operasi Zebra telah dan akan diadakan secara serentak mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya Sik mengatakan, kegiatan ini untuk mesosialisasikan pada jemaah agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya Sik, saat sosialisasi Ops Zebra di Masjid As-Sakinah Wotu, usai shilat jumat

Selain itu, disosialisasikan perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Sosialisai ini merupakan pendekatan Kekeluargaan, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab,” kata Andi.

Ia juga memberikan pengetahuan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Dari kegiatan sosialisasi ini, kami berharap para jemaah dan masyarakat luwu timur pada umumnya bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, menjunjung pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Melalui kegiatan ini pula, sekiranya saudara saudara saya dapat menbantu meningkatkan kualitas keselamatan, dan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas,” tambah Andi.

Serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, untuk menuju Kabupaten Luwu Timur tertib dalam berlalu lintas.

“Stop pelanggaran, serta stop kecelakaan. Tingkatkan keselamatan untuk kemanusiaan” tutup Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya Sik.

Lp. Iwan Gep

Redakai | Editor : @nt* albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed