oleh

Jemaat Betel Salu Dewata, cabang kebaktian Limbong Lepook, Klasis Ulusalu. target kunjungan PERPENSOS 2018

-Event-8 views

LuwuRayaNews.id, Tana Toraja | Jemaat Betel Salu Dewata, cabang kebaktian Limbong Lepook, Klasis Ulusalu. target kunjungan PERPENSOS 2018. Nikki gusmal selaku ketua PPGT Jemaat Labuang Baji mengungkapkan terima kasihnya kepada PEMENRINTAH DAERAH Tana Toraja, dan beberapa pihak yg hadir memberikan dukungan kegiatan Bakti Sosial XV tahun 2018.

“Kegiatan Bakti Sosial di orientasikan bagi gereja gereja di Tana Toraja yang dari sisi sumber daya khususnya bangunan gereja ini telah dirintis sejak tahun 1989 ,
sudah 15 gedung gereja yg kami bantu”, ungkap Nikki

Sebut saja pada Tahun 1998 silam, jemaat Batu Messila yang baru baru ini juga dithabiskan, lalu Tempat Kebaktian Bela, Jemaat Palangka tahun 2012, 2002 Jemaat Karawak Klasis Makale Selatan dll,” sebut Nikki

Tidak hanya kegiatan pembangunan fisik gereja, kami juga meprogramkan Edukasi kepada Anak anak sekolah minggu dalam bentuk literasi buku buku bacaan rohani, pelayanan kesehatan, PI dan hiburan (pemutaran film Rohani). Kami sangat bersyukur saat ini mendapat respons dari Bupati Tana Toraja (Bapak Nico Biringkanae) yang trlah mensuport kegiatan periodik sekali dalam 2 tahun, bahkan kegiatan yg selalu mendapat sambutan suka cita dari Jemaat akan terus kami laksanakan terkhusus bagi jemaat yg sangat terpencil” jelas nikki.

Ketua PERPENSOS Perjkunjungan Pelayanan Sosial Calvin Erdi menambahkan bahwa kegiatan Perpensos 2018 sedikiylt istimewa, selain program fisik yang kami bisa rampunhkan hingga 75%, dan pelayanan non fisik lainnya ini juga menanamkan sikap kepedulian sosial bagi anggota PPGT yang ikut dalam kegiatan dimaksud, peserta perpensos juga kali ini diikuti sekitar 65 orang simpatisan. Jumlah yang terbilang cukup besar, ini bukan sekedar jalan jalan atau pulang kampung, tapi ini sebuah bukti keinginan tulus mereka mau berjibaku larut dalam kegiatan sosial, agar seluruh rencana aksi Perpensos bisa maksimal dilaksanakan karena distribusi tugas masing masing lebih terukur.

Olehnya segenap Panitia dan Pengurus PPGT Jemaat Labuang Baji Makassar, menyanpaikan Ungkapan Terima Kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Seluruh jajaran Pemkab Tana Toraja sebagai Pilar utama dalam menyukseskan kegiatan PERPENSOS 2018, selain beberapa senior yang juga ikut memberikan apresiasi yang kami tidak dapat disebutkan satu per satu.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, berpesan Kedepan kepada Pengurus PPGT untuk meninfentaris, mengidentikasi lalu lanjuti dgn aksi Hunting ke lokasi2 dimana saja gereja yang membutuhkan atensi, sehingga Pemda dan PPGT agar gayung bersambut menselaraskan kegiatan PERPENSOS. Senin (04/02/2019).

“Saya salut dan terharu melihat aksi sosial anak2 Muda yg mau peduli dgn kampung halaman, ini bukti nyata kontibusi buat Tana Toraja. Dan kedepan mari kita bersama sama, melakukan aksi2 kongkrit menuju Toraya Maelo” himbau victor.

Karena Pemda tidak bisa berjalan sendiri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, partisipasi masyarakat sangat menentukan arah dan kemajuaan Tondok Lepongan Bulan, salah satunya lewat aksi sosial PERPENSOS yang di abdikan oleh Persekutuan Pemuda Labuang Baji ini” tambah victor.

Salam saya bagi semua Majelis Gereje, Kelompok Kategorial dan Warga Jemaat, semoga sang Kepala Gereja kembali mempertemukan kita dalam kegiatan yang sama Tahun Depan” kunci victor.

LP – Jerni Bening

Redaksi | Editor  :  ant*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed