oleh

Jelang Idul Adha, Kades dan Warga Desa Ussu Gotong Royong di Masid Nurul Iman Ussu

LuwuRayaNews.id, Malili | Besok Hari Minggu 11/08 bertepatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Kepala Desa dan sejumlah warga Desa Ussu melakukan gotong royong membersihkan seluruh sekitar masjid dan tempat penyembelihan hewan kurban. Sabtu (10/08/2019).

Nampak warga di arael belakang masjid sedang membakar tumpukan samaph sisa bangunan Masjid

Nampak Kepala Desa dan sejumlah warga, serta seluruh Remaja Masjid Nurul Iman Ussu membersihkan masjid mulai dari lantai masjid, kaca, rumput, WC dan drainase.

“Semua yang kotor atau kumuh kita bereskan dengan peralatan yang ada secara bersama-sama,” ujar Kepala Desa Ussu, Rahmat.

Gotong royong sangat perlu dilaksanakan sambungnya, dengan tujuan agar masyarakat yang akan shalat Idul Adha berul betul khusyuk, selain itu pandangan mata enak memandang pekarangan masjid.

“Yang biasanya hanya sebentar bertemu di masjid, namun dengan berkumpul sekarang. Segala uneg-uneg atau persoalan bisa disampaikan langsung dan dicarikan jalan keluarnya,” ucapnya.

Selain itu dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

“Ke depan, kita akan rutin laksanakan gotong royong seperti ini secara berkelanjutan, supaya lingkungan yang kumuh tidak ditemui lagi dan masyarakat melihat senang nantinya,” tarangnya.

Kemudian, ia menginginkan kekompakan dan kebersamaan yang ada saat ini dipertahankan hendaknya, agar program yang akan dilaksanakan terealisasi dengan maksimal dan kekurangan yang didapat bisa dievaluasi secara bersama.

Di sisi lain, kepada semua kalangan baik Majelis Taklim dan Remaja Masjid yang ada diminta ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan. “Agar semaraknya acara dapat terlihat dan kebersamaan dapat terjalin dengan baik,” sebutnya.(ASN)

Lp. Iwan Gep

Redaksi | Editor : ant/albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed