oleh

Ini Harapan Bupati Husler Pengukuhan PWI Luwu Timur

LuwuRayaNews.id, Lutim | Pengurus Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Kabupaten Luwu Timur periode 2019 – 2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Luwu Raya, Arianto Tanding SH, di Aula Lantai II Hotel Ilagaligo Malili, Kabupaten Luwu Timur, sekira pukul 10.30 Wita pagi tadi, Sabtu (24/08/2019).

Surat Keputusan atau SK sebagai mandat keberadaan PWI Korda Lutim di bacakan oleh Sekretaris PWI Luwu Raya Toraja Dedy Ariyanto (Awi Celebes), dimana nama masing-masing pegurus, yakni, sebagai Ketua Anto Albadru, sekretaris Nurbaeti, dan Asril Astian sebagai Bendahara, serta sejumlah anggota lainnya.

Pengambilan sumpah, ikrar dan janji sebagai anggota PWI Korda Lutim, dipimpin langsung oleh Aryanto Tanding ketua PWI Luwu Raya dan Toraja, yang di saksikan, Bupati Luwu Timur, Ketua DPRD Luwu Timur, Kominfo Luwu Timur, unsur Kepolisian serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan bahwa sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan PWI Luwu Timur selama ini sudah terjalin dengan baik.

Husler berharap, bahwa kedepannya, hubungan yang sudah terjalin dengan baik tersebut, bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Timur, dimana informasi yang disampaikan, baik melalui media cetak, elektronik maupun media online diharapkan tetap pada koridor, sesuai dengan kode etik jurnalis.

Bupati Luwu Timur, juga mengatakan jika pihaknya membuka diri kepada semua rekan-rekan wartawan yang ada di Luwu Timur. Namun, meski demikian, jika ada kritik kepada pemerintah daerah sekiranya, disertai dengan saran dan solusi.

“Semoga insan pers di PWI Korda Luwu Timur dapat membangun sinergitas serta terus berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Sulawesi Selatan, Anwar Sanusi menuturkan, semoga PWI Korda Luwu Timur, dapat menjadi barometer, dari kegiatan serta program yang dilaksanakannya, sehingga dapat dijadikan inspirasi bagi daerah lainnya.

“Sekiranya setelah pengukuhan ini, pengurus harian PWI Korda Luwu Timur agar sekiranya, segera mengikuti atau mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” singkat Anwar.

lanjutnya Anwar Sanusi, PWI Korda Lutim, sekira juga melaksanakan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik untuk mempermantap, baik dalam penulisan berita, maupun etika wawancara kepada para narasumber, dalam mendapatkan bahan berita.

” Pelatihan dasar Jurnalistik, selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga akan mempermantap pemahaman kita, baik itu kode etik jurnalistik, wawancara, dan terpenting cara penulisan berita, dimana dalam satu berita, paling kurang ada dua narasumber, agar berimbang,” pungkasnya.

Lp. Iwan Gep

Redaksi | Editor : Ant/Albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed