oleh

GMNI Palopo Bersama PSC 119 dan FPI Melakukan Mitigasi Covid-19

LuwuRayaNews.Id – Palopo | Sebagai bentuk upaya mitigasi penyebaran Corona Virus Diseases atau Covid-19, PSC 119 Palopo bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palopo dan Front Pembela Islam (FPI) Palopo, berinisiatif untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri. Perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu adalah titik kegiatan berlansung, tepatnya di daerah Sampoddo. (26/03/2020)

Tampak para relawan berjajar di sepanjang jalan dekat tugu ucapan Selamat Datang Di Kota Palopo. Mereka secara bergantian menyemprotkan cairan disinfektan kepada para pengemudi yang melintas baik sepeda motor maupun kendaraan mobil dengan tidak membuat kemacetan.

Ketua GMNI Palopo, Amiruddin Kamli mengatakan jika kegiatan seperti ini sebagai salah satu langkah sterilisasi untuk membebaskan masyarakat dari pandemi Covid-19.

“kita berharap setelah kegiatan ini, semoga area Kota Palopo khususnya kendaraan yang melintas sudah disterilkan menjadi bebas dari adanya Virus Corona dan lebih jauh lagi warga Luwu Raya bisa terbebas dan pada umumnya di seluruh dunia” ucap Amruddin Kamli yang biasa disapa Bung Kancil.

Sementara ketua FPI Palopo Ishak Idris menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan niat tulus untuk menyempurnakan doa agar tak terinfeksi Covid-19.

“semua ikhtiar itu tidak cukup, sebab masih harus disempurnakan dengan doa, dengan kegiatan ini semoga kita semua terhindar dari Covid-19, niat kami melakukan kegiatan ini semata mata tulus untuk kemanusiaan”, tegas Ishak.

dr. Andi Fadly ketua PSC 119 Palopo mengharapkan agar mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menekan serta melawan penyebaran pandemi di Palopo meskipun kita sadar akan bahayanya Covid-19 maka kita tetap harus tenang.

PSC 119 Palopo telah membentuk tim khusus dengan nama Emergency Medical Responder Covid 19 (EMR Covid-19) dan Relawan yang betul-betul dibekali tentang kegawat-daruratan.

“kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk kendaraan masuk ke palopo adalah sebagai upayah pencegahan penyebaran Covid 19. Kami tetap akan melakukan kegiatan ini, dan terus mengajak masyarakat untuk melawan Covid 19”, tandas ketua PSC 199.

Kegiatan tersebut juga hadiri sayap juang Laskar Pembela Islam (LPI) bersama Hilal Merah Indonesia (Hilmi). (ASD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed