oleh

GKKK Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba, Luwu Utara

LuwuRayaNews.Id – Luwu Utara | Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di beberapa Kecamatan yaitu Masamba, Baebunta, dan Sabbang.

Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) Seluruh Indonesia menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako, di posko Yayasan Masyarakat Seko Bersatu (YMSB). Selasa, 28 Juli 2020.

Menurut Heintje Uneputty, M.Th. penyaluran bantuan ini merupakan wujud solidaritas GKKK Seluruh Indonesia kepada korban bencana banjir bandang yang menimpa Luwu Utara pada Senin malam, 13 Juli 2020.

Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak di sejumlah titik yang saat ini masih sangat membutuhkan bantuan.

Lanjut Heintje Uneputty, M.Th. mengatakan, semoga bantuan tepat sasaran, sebelumnya telah berkoordinasi dengan Koordinator Posko Yayasan Masyarakat Seko Bersatu Simson Pajanga S.Th guna menginventalisir kebutuhan apa saja yang saat ini masih terbatas dan mendesak di lokasi bencana.

“Berdasarkan informasi dari Koordinator Posko YMSB, hari ini kami menurunkan beberapa bantuan Berupa Sembako, Vitamin, Dan perlengkapan Ibadah yakni Sountsistem, Mic, Gitar, kabel, bahkan Kami dari GKKK telah menawarkan Bantuan berupa pembangunan gedung Gereja Sementara untuk geraja Toraja jemaat Rama Radda dari baja ringan,” ujarnya.

Lebih lanjut Heintje Uneputty, M.Th. menambahkan, bantuan ini adalah bagian dari aksi kemanusiaan Dari GKKK yang pendanaannya terkumpul dari jemaat dan donatur dari berbagai daera diseluruh Indonesia yang mendengar informasi dari kami lewat media sosial.

Menurutnya, sebagai pelayanan sesama tidak hanya menjalankan aktivitas kemanusiaan tetapi kami juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berperan aktif membantu masyarakat terlebih di tengah kondisi bencana seperti yang terjadi saat ini di Masamba, Luwu Utara,”Imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan YMSB Awal Bangai menyampaikan terima kasih kepada GKKK Seluruh Indonesia atas bantuan yang telah disalurkan lewat GKKK Jemaat Palopo, Awal Bangai mengatakan bantuan yang kami terima di Posko kami, akan sangat membantu masyarakat di sejumlah lokasi terdampak, pasalnya saat ini masih banyak daerah bencana yang masih sangat membutuhkan bantuan.

“Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan oleh Relawan Yayasan Masyarakat Seko Bersatu (YMSB) Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko (IPMS) untuk didistribusikan kepada masyarakat di sejumlah titik yang terdampak banjir bandang,” ucap Awal. (Efraim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed