oleh

Dua Orang Nelayan Asal Kab. Wajo Hilang Ditelan Ombak Dan Masih Dalam Pencarian Tim SAR

LuwuRayaNews.id- wajo | Gelombang tinggi yang terjadi pada jumat 5 Juni pukul 17.30 Wita di perairan siwa menyebabkan dua orang hilang, saat ini korban tersebut masih dalam pencarian.

Tim SAR Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten wajo bersama Tim Gabungan Polisi perairan terus melakukan proses pencarian dengan keluarga korban di bantu dengan tim relawan lainnya.

Diketahui, Korban yang hilang yakni Abidin 70 tahun, Budi Sutrisno 40 tahun, dan yang selamat dari kejadian tersebut atas nama Agus Tang Anak dari Budi Sutrisno, Abidin adalah martua Budi sutrisno, ketiganya adalah warga Kelurahan Bulete Kecamatan Putung Panua Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

“Menurut keterangan dari Agus Tang korban yang dinyatakan selamat dari kejadian tersebut mengatakan, kejadian berlangsung pada pukul 17.30 Wita dimuara sungai Babana saat kami hendak pulang ke rumah.

Saat kejadian tersebut, ombaknya tiba-tiba datang menghantam peruhu kami kemudian kami bertiga terlempar dari perahu dan pada saat itu kami masih bisah berusaha menyelamatkan diri kemudian naik kembali ke perahu.

Beberapa menit kemudian setelah kami sudah di atas perahu, datang lagi ombak menghantam perahu kami hingga kemudian nenek dan bapak terlempar dari perahu dan mereka berdua di tenggelamkan ombak disitulah saya berpisa dengan mereka,” kata agus tang dengan ucapan yang sedi.

Lanjut Agus, waktu itu saya masih tetap di atas perahu dan terus mengikuti arus ombak sampai ahirnya saya terdampar diperairan suli ke esok harinya pukul 10.00 wita, kemudian saya di tolong oleh salah satu nelayan dari suli sehingga saya bisah selamat kembali,” Kata agus tang Rabu 10/6/2020.

Camat pitung panua HJ. Nisrana,
menegatakan akan terus meminta Tim SAR Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten wajo untuk terus melakukan proses pencarian dengan pihak keluarga korban sampai ke perairan belopa kabupaten Luwu dan Luwu Utara, serta Luwu Timur,”Ujar Nisrana Kamis 11/6/2020. (HE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed