oleh

DPC Lembaga Aliansi Indonesia Luwu Utara Mengajak Pemerintah Kec. Rongkong Isolasi Wilayah Terhadap Pandemi Covid-19

Luwurayanews.id – Luwu Utara | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komando Garuda Sakti, Lembaga Aliansi Indonesia Kab. Luwu Utara mengajak pemerintah kecamatan Rongkong untuk mengontrol penuh dalam penqnganan pandemi Corona Virus Desease (Covid-19). Saat ditemui di kantor kecamatan Rongkong, Haenuddin S.Sos selaku camat Rongkong menerima usulan terkait dibelakukannya Lockdown (Isolasi daerah) secara khusus untuk wilayah kecamatan Rongkong. Rabu, 08/04/2020

Untuk saat ini, telah dibentuk posko penanganan atas kerja sama pemerintah kecamatan bersama Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu (AKAR BERSATU) di Desa Kanandede sebagai akses utama menuju kecamatan Rongkong. Namun aktivitas posko tersebut hanya berlaku dari pukul 06.00 pagi sampai 06.00 sore. Hal tersebut belum efektif bila memungkinkan kepulangan warga bisa terjadi pada malam hari, sedangkan jalan menuju Rongkong juga merupakan akses utama ke kecamatan Seko.

Ketua DPC Lembaga Aliansi Indonesia Luwu Utara, Tandi yang juga putra asal dari Rongkong mengharapakan kepada pemerintah kecamatan mengenai keefektifan dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan berbagai pertimbangan.

“Kami meminta agar penanganan pandemi Covid-19 di kecamatan Rongkong lebih terkontrol penuh, sebagaiamana kita lihat kondisi sekarang terkait posko di Kanandede yang hanya berlaku pada siang hari. Untuk itu, sebaiknya dibelakukan pula terkhusus pada malam hari”, ucap Tandi.

“Agar lebih efektif, pada malam hari sebaiknya tim medis juga standby, atau berlakukan penutupan secara total jalan ke Rongkong melalu posko yang telah disediakan”, lanjut Ketua DPC Aliansi Indonesia Luwu Utara.

Kepala Puskesmas Limbong dan salah satu anggota Polsek Rongkong-Seko turut hadir dalam pertemuan tersebut, dan juga mendukung penuh bila kecamatan Rongkong memberlakukan isolasi wilayah.

Menanggapi aspirasi tersebut, camat Rongkong mengapresiasi atas masukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 dan akan menindak-lanjuti sesuia koridor yang berlaku melalui surat edaran, namun terlebih dahulu akan mengkoordinasikan ke Bupati Luwu Utara.

“Terimakasih atas segala masukannya. Terkait demikian, kami pemerintah kecamatan Rongkong sangat mengapresiasi atas masukan-masukan yang ada. Untuk itu, kami akan mengkoopertimbangan terlebih dahulu kepada ibu Bupati agar sekiranya melalui surat edaran dapat diberlakukan isolasi wilayah di kecamatan Rongkong, sesuai yang kita harapkan bersama”, tegas Camat Rongkong. (ASD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed