oleh

BREAKING NEWS: Sandiaga Uno Berkunjung di Tamalate Makassar, Mendatangi Langsung Korban Banjir dan Tanah Longsor

LuwuRayaNews.id, Makassar | Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno, berkunjung ke Kota Makassar, . Dan menyambangi korban banjir di Jalan Mallengkeri 3, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Sabtu (26/01/2019), tiba sekitar pukul 11.30 Wita, didampingi sejumlah tim pemenangan Capres Prabowo-Sandi di Sulsel.

Tampak hadir mendampingi Sandi, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel H Andi Idris Manggabarani, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Erick Horas, dan sejumlah petinggi partai dan tim pemenagan.

Sandi saat kunjungan korban banjir di Makasar

Dari pantauan wartawan, sejak Sandiaga Uno tiba, teriakan nomor dua terus menggema.

Di sana ia menggelar diskusi terkait penanggulangan bencana banjir bersama masyarakat korban banjir dan lembaga bantuan sosial Makassar.

Sandi juga meminta datangnya itu tidak diundang dengan kegiatan politik. Sebab, kunjungannya itu merupakan kegiatan bantuan.

Selain itu, Sandi mengundang seluruh elemen masyarakat untuk memberi sumbangan bagi para korban melalui lembaga Amal Jariyah Indonesia.

“Dengan banyaknya bencana di negeri ini. Saya bersama Prabowo Subianto, jika diberikan amanat melayani masyarakat akan membuat kementerian penanggulan bencana, agar ada tindakan sebelum dan sesudah bencana. Indonesia terletak di ring of fire. Sudah saatnya kita punya kementerian untuk penanggulan bencana tersebut, ”ucap Sandi.

Sementara itu, Sriyanti, korban banjir mengeluhkan minimnya bantuan dari pihak yang terlibat.

“Kami membutuhkan baju sekolah dan buku-buku,” kata Seiyanti.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Fatimah dan Zahrun. Mereka mengkritisi soal terlambatnya penaggulangan pasca banjir. (al*red)

Redaksi | Editor :  albad/ant*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed