Komonitas Rongkong Bentuk Pengurus AKAR BERSATU di Soffcofy Kota Masamba

0
139

LuwuRayaNews.id, Lutra | Salah satu wilayah yang memiliki kekayaan budaya atau multi etnis yang tersebar di empat wilayah Pemerintah Daerah Tingkat II, diantaranya Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur dan Kota Madya Palopo. Sebut saja Komunitas Rongkong yaitu Etnis terbesar yang ada di empat wilayah tersebut dengan presentase berkisar 35 hingga 40% dari jumlah penduduk yang tersebar di wilayah Luwu Raya.

Kemudian bebepara tokoh masyarakat dan dari kalangan mahasiswa berinisiatif membentuk suatu wadah untuk ruang diskusi dan silaturahmi dalam memberi ide dan gagasan positif guna mewujudkan Kapa’mesaran Bija To Rongkong yang artinya persatuan Komunitas Rongkong, dimanapun berada.

Sebagai tindak lanjut dari tujuan tersebut terbentuklah Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu (AKAR BERSATU) di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Dari pertemuan beberapa tokoh dan aktifis yang di sepakati bersama melalui pertemuan Kerukunan Keluarga Rongkong se-Luwu Raya pada hari ini. Kamis (11/07/2019) di lantai 03 Softcofe Masamba, yang juga dihadiri dua anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara dari Keluarga Rongkong, Drs. Basir dan Edwin Patundungi.

Adapun susunan pengurus “AKAR BERSATU” yang terpilih secara aklamasi yang diketuai, Dewi Sartika (Direktris PT. Jas Mulia) dan Wakil Ketua, Armin, S.Sos. Dan sebagai Sekertaris oleh Bata Manurung dan wakil sekretaris Ilham Maletting. Bendahara, Fujianto Manati dam wakil bendahara Hamidun.

Sementara struktur yang lainnya akan di tindak lanjuti pengurus terpilih.

Lp. Yos

Redaksi | Editor : ant/albad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here