oleh

Air Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir di Lutim, Ini Penjelasan Kades Ussu

LuwuRayaNews.id, Lutim | Hujan deras yang melanda bebrada wilayah Kabupaten Luwu Timur, di Desa Ussu, masih tegenang banjir menyebabkan sejumlah rumah warga terendam banjir, Selasa (20/04/2019).

Nampak warga Desa Ussu membantu pengguna jalan kendaraan roda dua melintas di jalan yang tergenang banjir

Kepala Desa Ussu, Rahmat mengatakan, adanya luapan air sungai dan pemukaan lahan kebun oleh warha dari Desa Puncak Indah serta hujan deras sehari tak kunjung berhenti, sehingga ketinggian mencapai 150 cm sejak dini hari tepat pukul 02:30 wita.

Rahmat mengatakan, sekitar 484 KK dan 1822 jiwa terdampak banjir tersebut. Selain itu, jalan poros trans Sulawesi sempat lumpuh akibat genangan air.

“Jumlah rumah warga terendam seluruh wilayah kota kurang lebih 484 KK. Saya pakai kurang lebih karena tidak bisa pastikan berapa,” kata Kepala Desa Ussu, Rahmat.

Rahmat mengatakan, genangan air di permukiman warga mencapai ketinggian 1.5, meter. Sedangan air yang merendam ruas jalan trans Sulawesi setinggi lutut orang dewasa.

Nampak perumahan Bumi Batara Guru terendam banjir

Genangan air di ruas jalan trans Sulawesi itu disebabkan oleh luapan Sungai Ussu yang melintas jalan tersebut.

“paling para di perumahan Bumi Batara Guru, ketinggian ada yang 1,5 meter. Di jalan raya selutut orang dewasa,” katanya.

Jalan trans sempat lumpuh bebrapa jam, puncaknya pada pukul 02:30 wita dini hari saat luapan banjir mulai menggenangi, hingga bwrita ini di terbitkan banjir belum juga surut. Permukiman warga nampak masih berantakan.

“Termasuk ada pemadaman arus listrik,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya mengevakuasi beberapa warga yang ditempat yang sudah disediakan, sebagian ke rumah keluarga terdekat.

“Tidak ada korban. Hanya evakuasi yang sakit, masuk angin, dan anak kecil, serta ada menupang ke keluarga terdekatnya,” jelas Rahmat

Diketahui 240 KK dan 358 jiwa di daerah perumahan bumi Batara Guru.

Lap. Iwan Gep

Redaksi | Editor : albad/ant

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed