6 Kasus Pesetubuhan Anak Di bawah Umur Ditangani Polres Tana Toraja, Diawal 2019

0
40

LuwuRayaNews.id, Tana Toraja | Kasus persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi diwilayah hukum Polres Tana Toraja, menjadi salah satu kasus yang sangat menonjol , dimana dalam kurung waktu 1 (satu) bulan terakhir, di awal tahun Januari 2019

Ada 6 (Enam) Kasus yang ditangani Polres Tana Toraja yakni 5 (Lima) kasus ditangani oleh Unit PPA Sat. Reskrim dengan 8 Tersangkanya dan 1 (kasus) pada Unit Reskrim Polsek Rantepao Polres Tana Toraja dengan 2 (dua) orang Tersangka.

Kapolres Tana Toraja  AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK mengatakan bahwa, Kasus persetubuhan anak dibawah umur yang ditangani Polres Tana Toraja menjadi kasus yang paling menonjol pada wal tahun 2019 dan seluruh kasus sudah mendapat penanganan dari Pihak penyidik.

“Dari 6 kasus yang ditangai oleh Polres Tana Toraja, tinggal 1 kasus belum ditemukan tersangkanya namun identitasnya sudah diketahui. Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku” Ujar Julianto

Menindak lanjuti kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang marak terjadi selama tahun 2018 lalu, (terdapat 33 kasus) dan awal tahun 2019 (6 Kasus), hendaknya menjadi perhatian dari seluruh elemen masyarakat, terutama terhadap orang tua dan pihak sekolah agar lebih aktif dalam mengawasi anak-anaknya serta memberikan edukasi tentang moral dan bahaya perilaku seksual usia dini.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Jon Paerunan, SH mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap Korban dan Pelaku Persetubuhan anak dibawah umur, kesemuanya sudah saling mengenal baik itu sebagai teman, pacar maupun mantan pacar dan awal perkenalan mereka diawali pada chatingan di media sosial dan berlanjut pada hubungan yang lebih akrab.

“kami menghimbau kepada orang tua, agar mengawasi pergaulan dan penggunaan Smart Phone pada anak-anaknya agar tetap terkontrol dan terhindar dari kejahatan-kejahatan seksual maupun Kekerasan terhadap anak” kata Jon, (bng)

LP- Bening

Redaksi | Editor : ant*

Originally posted 2019-01-31 11:19:02.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here