4 Remaja Pengangguran Sedang Asik Pesta Narkoba di Amankan Polres Sidrap

0
35

LuwuRayaNews.id, Sidrap | Empat Remaja dibekuk aparat Polres Sidrap, Sulsel, karena tertangkap basah sedang menyalahgunakan narkotika jenis shabu di Jalan Pesantren Kelurahan Uluale Kecamatan Watang pulu Kabupaten Sidrap.

“Ia benar, dari hasil penyelidikan dibantu informasi warga, kita berhasil amankan 4 remaja yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis shabu, keempatnya saat ini kita lakukan penyidikan guna proses hukum lebih lanjut ,” kata Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Selasa (05/02/19) Pagi.

Budi Wahyonoo menuturkan, 4 tersangka yang ditahan tersebut berstatus pengangguran dan berdomisili di Kecamatan Baranti serta Watang pulu Kabupaten Sidrap. Petugas mengamankan pelaku saat sedang asyik menggunakan barang haram tersebut.

Keempat remaja tersebut masing-masing berinisial “H” (16), “Y” (23), “A” (18), “AT” (19) diamankan bersama barang bukti (BB) 1 Sachet diduga narkotika jenis shabu, 3 batang pipa kaca (pireks), 1 set alat isap shabu (bong), 2 unit Handphone dan 3 unit kendaraan bermotor.

Kapolres Sidrap, Budi Wahyono, menegaskan ke 4 remaja tersebut terancam dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun kurungan penjara.

“Seluruhnya kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut, dan ke 4 remaja tersebut terancam dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun kurungan penjara ” kata Budi Wahyono.

Pihak Polres Sidrap juga mengaku masih mengembangkan kasus tersebut, yang mana tidak menutup kemungkinan adanya pelaku baru yang bisa di sangkakan dengan pasal yang sama dan penyidik masih melakukan pengusutan terkait asal muasal barang haram tersebut.

“Kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap indikasi adanya pelaku baru serta asal narkoba tersebut dia peroleh ” tutup Budi Wahyono. (al*)

RedaksiĀ | EditorĀ  : albad

Originally posted 2019-02-05 07:04:40.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here